Wednesday 1 May 2019

Cara menghidupkan TV Polytron Mati Total dengan Power Suply Komputer

loading...
TV Polytron Mati Total kali ini hadir dengan keluhan mati total. Setelah lama saya tidak menulis artikel seputar servis tv akibat datangnya hambatan seorang bloger yaitu malas nulis. Meskipun banyak hal, banyak cerita yang akan di sharingkan terkait pengalaman dalam menyervis sebuah pesawat televisi terlebih TV Polytron Mati Total seperti saat ini yang menjadi pilihan masyarakat luas sehingga tentu saja peluang tv yang rusak lebih besar. Dimana setiap ada pengerjaan servis yang sudah selesai, sebenarnya dapat dituangkan dalam sebuah tulisan berupa artikel yang nantinya dapat dijadikan sebagai acuan bagi para tukang servis dalam mengerjakan pasiennya dan tentunya akan memberikan dampak positif dan sebagai amaliah juga. Namun rasa malas sangat sulit dihadapi, terlebih lagi ketika kita baru saja menyelesaikan sebuah pesawat tv yang sangat rumit yang membutuhkan kesabaran, fokus serta tekun dan tentunya otak yang cerdas, dimana sifat sifat tersebut tentunya akan membuat fikiran maupun tenaga cukup terkuras sehingga membuat kita malas untuk berbagi, bukan pelit sih, tapi emang capeknya luar biasa.

TV Polytron Mati Total tuntas dengan power suplay komputer

Pada artikel ini, saya akan berbagai tentang penyelesaian sebuah TV Polytron Mati Total yang kata pemiliknya bahwa tv ini udah lama tidak digunakan dikarenakan pemiliknya pindah rumah yang mana di tempat tinggal barunya tersebut tidak terpasang kilometer melainkan hanya sekedar nyantol dari tetangga sehingga sang pemilik TV Polytron Mati Total ini memilih untuk tidak menggunakan tv dengan alasan irit iuran bulanan yang disetorkan ke tetangga. Setelah beberapa bulan tingga di tempat barunya tersebut, maka pemilik TV Polytron Mati Total ini memasang Kilometer berkapasitas 1200KWH, lalu kemudian mencoba menghidupkan tv polytron tersebut, namun sayangnya TV Polytron Mati Total tanpa ada tanda tanda kehidupan. Dikarenakan sang anak yang terus merengek pengen nonton tv, sehingga TV Polytron Mati Total tersebut langsung dibawa kemeja kerja saya. Akan tetapi untuk memastikan kerusakannya pada bagian mana, maka saya memilih cara untuk melakukan percobaan menghidupkan TV Polytron Mati Total ini menggunakan power suplay komputer. Dan ternyata setelah menyambungkan tiga buah kabel pada power suplay, tiba tiba tv hidup yang menandakan power suplay dari tv nya yang rusak.

Lihat Artikel Penting lainnya :
Pada artikel yang membahas tentang TV Polytron Mati Total ini, saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara saya menggunakan power suplay komputer untuk menghidupkan sebuah TV Polytron Mati Total. Jika anda berminat untuk tahu bagaimana cara menghidupkan TV Polytron Mati Total menggunakan power suplay komputer, maka tentunya anda harus menyiapkan sebuah power suplay yang terpasang pada sebuah komputer atau CPU. Jika anda bingung atau tidak tahu bagaimana sih rupanya dan dimana tempat atau posisi power suplay dari komputer?, maka cukup dengan anda melihat posisi kabel PLN yang terhubung ke komputer, bentuknya kotak dan biasanya terpasang pada bagian belakang atas dari sebuah CPU.

TV Polytron Mati Total tuntas dengan power suplay komputer
Jika power suplay komputer anda telah siap. Maka selanjutnya anda cari kabel berwarna hitam, merah dan kuning dengan keterangan : Kabel warna merah untuk tegangan 12 volt, kuning untuk 5 volt dan hitam sebagai ground. Jumper ketiga kabel ini ke mother board dari TV Polytron Mati Total tersebut sesuai dengan tegangan yang dikeluarkan, dan biasanya pada sebuah mother board tv telah ada keterangannya. 

Jika ketiga kabel tersebut telah terhubung, maka TV Polytron Mati Total tersebut, bisa langsung dihidupkan.

Demikianlah cara saya dalam menangani Cara menghidupkan TV Polytron Mati Total dengan Power Suply Komputer. Cukup mudah bukan? Dan selanjutnya tinggal kita ganti power suplay TV Polytron Mati Total tersebut dengan yang baru. Semoga artikel ini bermanfaat.


No comments: