Tuesday 5 February 2019

Mengatasai TV LED Polytron Gambar Dobel Dalam 5 Menit Saja

TV Led polytron gambar dobel tidak bisa disamakan kerusakannya dengan tv tabung yang mungkin secara tampilan memiliki keluhan yang sama yaitu gamar dobel. Asumsi ini dapat dibuktikan dari hasil survei saya terhadap sekian banyak rekan tehnisi yang pernah menghadapi servisan tv led polytron gambar dobel ini, yang mana hasil surve yang saya dapat baik itu secara langsung ataupun tidak langsung adalah, penyelesaian kerusakan tv led polytron dengan tv tabung polytron yang mengalami kerusakan yang sama yaitu gambar dobel, ternyata jawabannya sama yaitu bagian yang kita kerjakan pada kedua jenis tv ini sangat jauh berbeda. Selain itu ada juga rekan rekan yang terbuka membagikan ilmunya secara langsung yaitu dengan memberikan sedikit penjelasan singkat sebagai berikut : "Bila kerusakan tv led polytron gambar dobel, yang kita lakukan bukanlah pergantian, akan tetapi pengurangan. Sedangkan untuk kerusakan tv polytron tabung, maka disini baru kita melakukan pergantian dan 75% pergantian tersebut adalah elco". Dari hasil survei saya tersebut semakin menguatkanpernyataan saya di awal awal tadi.

 tv polytron gambar dobel
Maksud dan tujuan saya mengutarakan ungkapan saya yang saya kuatkan dengan hasil survei saya adalah supaya memberikan sedikit pengetahuan khususnya para pemula yang masih sangat kurang dalam dunia servis ini, untuk tidak serta merta melakukan eksekusi terhadap pasien berupa tv led polytron gambar dobel yang mungkin saja sempat masuk ke ruang kerja mereka. Pernah beberapa waktu yang lalu seorang siswa SMK jurusan elektronik yang kebetulan magang di tempat servis saya, dimana setiap siswa tersebut saya berikan kebebasan untuk membongkar pasien saya dengan hanya memberikan instruksi sederhana seperti "cek dan telusuri bagian vertikal, horizontal, audio, dan lain lain" sesuai dengan keliuhan tv yang akan mereka bongkar. Selain itu saya juga berpesan kepada para siswa tersebut untuk mulai menerima pelanggan di rumah mereka masing masing dengan ketentuan, sebelum membongkar tv dari pelanggan yang datang, maka terlebih dahulu menginformasikan pada saya mengenai : Merek tv, Keluhan saat ini dan keluhan awal. Selain itu juga saya menyarankan bila servisan mereka tersebut tidak terselesaikan, maka mereka harus siap membawa ke tempat saya. Hal ini saya lakukan karena waktu yang mereka untuk menerima bimbingan sangatlah sedikit sehingga saya mengarahkan merek untuk memanfaatkan waktu di rumah dengan menerima servisan tapi tetap melalui bimbingan saya meski berupa bimbingan jarak jauh, stidaknya ini akan membiasakan mereka terhadap situasi dunia servis.

Mengenai kaitannya dengan tv led polytron gambar dobel, dimana salah seorang dari mereka yang secara kebetulan mendapat servisan tv led polytron gambar dobel, dengan tanpa mengkonfirmasikan saya terlebih dahulu melainkan ia langsung membongkar tv led polytron gambar dobel tersebut lalu melakukan pergantian terhadap beberapa elco dan tentu saja hasilnya nihil. Dengan perasaan bersalah, ia kemudian membawa tv led polytron gambar dobel tersebut ke tempat saya sraya menceritakan pada saya bahwa ia terleih dahulu membuka tv led polytron gambar dobel tersebut dan melakukan pergantian beberapa elco, dan sebagai siswa yang baik, tak lupa pula ia meminta maaf. Akan tetapi sebagai peringatan buat dia dan yang lain, maka saya harus tetap tegas untuk mebina komitmen dan disiplin mereka dimana saya meminta yang bersangkutan membuka bok tv led polytron gambar dobel tersebut hingga ke bagian panel. Setelah panel terbdampar di depan saya, maka saya meminta mereka keluar dan membawa seluruh peralatan servis kecuali cutter, dan meminta mereka masuk kembali dalam 5 menit. wajah wajah kebingungan terpancar dari muka mereka, namun semua itu saya abaikan sebab inilah cara saya mendidik mereka agar disiplin dan selalu komitmen dengan ucapan dan kesepakatan.

solusi tv polytron gambar dobel
 Setelah semua berada di luar, lekas saya mengambil cutter dan memotong jalur CKVB1, CKVB2, CKV1,CKV2 dan STVP. setelah semua jalurnya terputus denga waktu kurang dari 5 menit, tv led polytron gambar dobel saya coba hidupkan kembali dan hasilnya gambar normal. Lekas saya memasang panel ke tempatnya lalu membiarkan tv hidup. sambil  menunggu waktu 5 menit, dimana para siswa tersebut akan masuk sesuai instruksi saya, maka saya menikmati sebatang rokok, dan sebagai siswa yang disiplin, tepat 5 menit di luar, mereka pun masuk. dan terlihat kagum sebab menyaksikan tv led polytron gambar dobel tersebut, kini telah normal kembali. Terakhir saya berkata pada para siswa tersebut, "untuk keluhan tv led polytron gambar dobel, sementara ini saya rahasiakan dari kalian sebab saya tidak akan menyia nyiakan ilmu saya ke orang orang yang tidak disiplin dan tidak komitmen. jika kalian mau saya mengajarkan trik memperbaiki tv led polytron gambar dobel, maka perbaiki dulu disiplin dan komitmen kalian, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali.

Penting Juga di Baca :

tv polytron tidak bisa start lampu indikator menyala
tv polytron mode av tidak berfungsi
tv polytron horizontal jebol terus
cara mudah dan murah servis tv led polytron Layar gelap suara ada
tehnis refarasi tv polytron layar melengkung
 

Demikianlah sharing perbaikan tv kali ini dengan pembahasan tv led polytron gambar dobel, semoga pengalaman saya ini dapat menjadi penutan bagi rekan rekan dan semoga Allah menambah ilmu dan pengetahuan saya untuk kembali saya share kan kepada semua pembaca.

No comments: