Friday 3 May 2019

Penanganan cepat TV polytron diva layar kedip kedip

TV polytron layar kedip kedip jarang sekali kita jumpai, namun bukan berarti tiak ada tv polytron yang mengalami keluhan semacam ini. Seperti TV polytron yang saya tangani saat ini dengan tipe polytron diva yang memiliki keluhan, apabila di on kan, tv ini hidup layar tampil namun berkedip kedip seperti kilat petir. Menurut analisa pribadi saya sebelum membongkar tv ini, saya memprediksi terjadinya kerusakan pada bagian yang bertegangan tinggi antara 180 sampai 250 volt nya, sebab pada bagian inilah yang membakar elemen dalam tabung dan merubahnya menjadi cahaya yang terlihat pada layar. Dari analisa tersebut saya mulai membongkar TV polytron layar kedip kedip Ini.

tv polytron mati total
Berdasarkan prediksi, saya langsung mengecek bagian tv yang bertegangan tinggi namun sayang sekali semua tegangan dalam keadaan normal sesuai yang dibutuhlan. Sehingga saya memutuskan untuk mengerjakan TV polytron layar kedip kedip Mulai dari awal yaitu dengan mengobrak abrik bagian primer. Setelah beberapa jam melalui proses pengerjaan pada bagian primer, namun tak ada sedikitpun tanda tanda keberhasilan. Sehingga saya mulai kebingungan dengan TV polytron layar kedip kedip. Ini. Namun bulanlah seorang teknisi bila dengan hanya beberapa jam mencari sebuah titik keluhan pada TV polytron layar kedip kedip lalu menyerah. Akan tetap seorang teknisi akan semakin merasa tertantang dengan hal hal semacam ini. Sehingga saya mulai melakukan eksekusi tanpa batas namun tidak keluar batas, sebab bila eksekusi dilakukan diluar batas, maka nantinya yang anda cek bukanlah pcb tv melainkan papan meja kerja anda sebab batas pengecekan berada di dalam PCB, jika luar PCB maka itu pasti meja kerja anda yang tentunya tidak akan pernah bisa menyelesaikan TV polytron layar kedip kedip yang kini nongkrong di meja kerja.

Artikel Populer :


Dengan penuh kesabaran saya cek satu persatu komponen dari TV polytron layar kedip kedip namun tak satupun ada yang menandakan kerusakan, hampir rasa putus asa menghampiri sehingga berniat untuk mengangkat ic kroma yang tertempel pada pcb bagian bawah dari TV polytron layar kedip kedip, namun iseng iseng saya mengganti sebuah ic yang berbentuk transistor dan berada di dekat ic croma, dikarenakan pergantian yang saya lakukan hanya sekedar iseng aja, sehingga saya mengganti dengan sebuah ic cabutan yang saya dapat dari mesin sebuah televis yang berserakan di teras rumah yang tentunya sudah tidak terpakai lagi. Namun alangkah terkejutnya hati ini ketika saya hidupkan kembali TV polytron layar kedip kedip ini, ternyata hidup normal, sehat sentausa tanpa kekurangan satu apapun.

Dari sekian banyak tulisan yang saya goreskan pada artikel ini, saya tidak menjelaskan kode ic dan kode pada pcb dari TV polytron layar kedip kedip tersebut, namun bila anda ingin tahu komponen mana yang saya ganti tersebut, maka bisa anda lihat pada gambar yang diberi lingkaran merah. Tujuan dari gambar tersebut, selain memahami para tuser yang kurang gemar membaca, akan tetapi saat ini saya juga lagi males malesnya menulis sehingga penjelasan cukup dengan gambar saja.
Jika anda masih bingung dan mungkin pengelihatan kurang jelas, entah karena gambarnya yang buram atau memang pengelihatan anda yang terganggu, maka solusi yang saya sarankan adalah, anda tuliskan pertanyaan pada kolom komentar pada artikel ini, insyaallah di respon cepat dan mudah dimengerti. Jangankan untuk artikel TV polytron layar kedip kedip, akan tetapi artikel lainpun akan saya jawab.

Demikianlah artikel tentang TV polytron layar kedip kedip yang dapat saya sharingkan dengan harapan tulisan saya ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi seluruh ummat manusia aamiin. salam solder dan sukses selalu.



No comments: