Monday 31 December 2018

Hal hal Yang Harus ada dalam Servis Elektronik

Servis Elektronik Merupakan sebuah skil yang hanya dimiliki oleh orang orang tertentu karena tidak semua orang bisa bergelut dalam bidang Servis Elektronik ini. sebab skil yang satu ini memerlukan pribadi yang tidak sembarang. kenapa saya katakan demikian? karena pribadi atau sikap prilaku orang akan sangat menentukan berhasil atau tidaknya sebuah pengerjaan Servis Elektronik ini. sebuah karikatur yang saya akan gambarkan untuk memperkuat pernyataan saya di atas. jika seseorang yang memiliki sifat pemarah, mudah tersinggung, maka kurang tepat baginya untuk memilih bidang Servis Elektronik ini, hal ini bisa anda bayangkan saja bila seseorang yang memiliki sifat di atas sedang mengerjakan sebuah barang elektronik. misalkan saja sedang mengerjakan atau sedang Servis TV Sharp Protek Gagal Start. 

Hampir 99% teknisi Servis Elektronik mengalami kebingungan saat berhadapan dengan pasien TV Sharp Protek Gagal Star karena sebuah pesawat Televisi dengan merek Sharp ini sangat terkenal dengan sistem proteksinya, hal ini bertujuan agar kerusakan tidak menjalar ke komponen lain. namun tahukah anda bahwa sebuah TV Sharp Protek Gagal Star  sangatlah rumit untuk dikerjakan sehingga jika seseorang dengan kepribadian pemarah, gampang emosi tengah mengerjakan tv sharp protek ini, besar kemungkinan akan semakin parah kerusakannya bahkan mungkin di banting tv nya. oleh sebab itu pada postingan ini perlu anda perhatikan Hal hal yang harus ada dalam servis Elektronik yang saya paparkan berikut ini :

a. Kesabaran
sifat sabar sangatlah dibutuhkan dalam menjalani profesi sebagai tukang servis elektronik karena banyak hal yang akan dihadapi baik dari servisan maupun dari pelanggan. terkadang ada pelanggan yang tidak sabar untuk menunggu barangnnya agar segera terselesaikan, namun pada kenyataannya kita sebagai tukang servis harus fokus, tenang sehingga tidak ceroboh dalam mengerjakan servisan yang bila keadaan ini terjadi bisa mengakibatkan tv makin rusak parah.

b. Jujur
sikap yang satu ini memang harus selalu ada di semua sisi kehidupan sehingga saya tidak akan mengupasnya di artikel ini

c. istiqomah
istiqomah dan masih banyak sifat positif lainnnya namun saya tidak akan membahas banyak karena saya akan fokus menulis artikel tutorial untuk membangun blog ini. dan semoga tulisan tulisan saya di blog ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pembaca.

No comments: